Update .Netframework Offline 4.0 & 4.5


cara update .NetFramework pada komputer menjadi .NetFramework 4.0 atau 4.5 dengan cara Offline.

Microsoft .NET Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) atau lebih dikenal dengan singkatan dot net (tidak berhubungan dengan domain .net) merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya pada sistem operasi Microsoft Windows, saat ini .NET Framework umumnya telah terintegrasi dalam distribusi standar Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi-versi Windows yang lebih baru). (wikipedia)

fungsi .Net Framework adalah untuk menjalankan software dan program pada system Operasi Windows. semakin pesat perkembangan software dan aplikasi maka kita harus terus update .Net Framework terbaru agar komputer kita tetap bisa menjalankan software atau aplikasi terbaru.

cara install .Net Framework offline


1. download .Net Framework disitus resmi microsoft, atau bisa disini
2. disini kita akan menginstallnya secara offline maka kita harus sedikit setting pada komputer kita.

3. buka Command Prompt. caranya klik icon windows -> search programs and file ->carilah Command Prompt, kemudian klik kanan dan pilih "Run as administrator"

4. kemudian ketik script berikut untuk mematikan sementara fungsi system32
net stop wuauserv

5. kemudian buka direktori system32 pada local disk system. atau bisa dengan cara klik icon windows ->pilih search programs.. ->ketik %windir% kemudian enter
cari folder "Software Distribution" dan ganti atau rename folder tersebut. caranya klik kanan folder tersebut pilih rename, kemudian ganti menjadi "SDold"


6. buka Command Prompt kembali dengan "Run as administrator" kemudian hidupkan kembali fungsi system32
net start wuauserv

7. kemudian buka file .Net Framework yang sudah didownload dan install .Net Framework tersebut.


Dengan menginstall .Net Framework anda sudah bisa menjalankan software atau aplikasi yang tidak support dengan .Net Framework yang lama. seperti Office 2013 dll.

Previous
Next Post »

Jangan menggunakan link aktif dan meninggalkan spam. Gunakan kolom komentar dengan sebaik-baiknya. terimakasih.. ConversionConversion EmoticonEmoticon