Pengenalan Server

halo semua, kembali lagi dengan saya di boby24.blogspot.com. Pada modul kali ini tentang Pengenalan Server akan membahas lebih lengkap mengenai server, yaitu terdiri dari beberapa penjelasan seperti hardware server yang memiliki beberapa karakteristik, sistem operasi server, fitur fitur sistem operasi server aplikasi server. oke langsung saja simak cuplikan berikut..


SERVER???


Komputer yang terhubung dalam jaringan baik lokal (LAN) maupun luas (WAN) dalam berkomunikasi dapat dikelompokkan menjadi 2 yaitu klien dan server. Dalam pengertian yang sederhana klien adalah komputer yang melakukan permintaan (request) suatu layanan pada komputer server.
Sedangkan server adalah komputer yang menjawab / memberikan layanan tertentu kepada klien. Dalam contoh sederhana ketika kita melakukan ping pada suatu komputer, maka komputer yang kita gunakan untuk melakukan ping dapat dikatakan sebagai klien dan komputer yang kita jadikan tujuan ping dapat dikatakan sebagai server.

Secara teknis server adalah sistem komputer (software dan hardware) yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Server didukung dengan prosesor yang bersifat scalable (mudah dikembangkan) dan RAM yang besar, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan. Server juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya, seperti halnya berkas atau pencetak, dan memberikan akses kepada stasiun kerja (terminal) anggota jaringan.
...

oke demikian cuplikan dari "Apa itu Server", jika ingin lebih lengkap silahkan download modul dibawah ini. nantikan artikel dan modul menarik di boby24.blogspot.com


Download
password(boby24.blogspot.com)
Previous
Next Post »

Jangan menggunakan link aktif dan meninggalkan spam. Gunakan kolom komentar dengan sebaik-baiknya. terimakasih.. ConversionConversion EmoticonEmoticon