Membuat Aplikasi WEB Desktop di komputer



halo semua, kali ini saya akan membagikan artikel menarik Membuat Aplikasi WEB Desktop di komputer. Di zaman ini aplikasi desktop sangat di gemari oleh kalangan pengguna komputer maupun gadget, karena dengan aplikasi desktop ini pengguna dapat lebih mudah dalam  menjangkau atau menggunakan aplikasi yang sudah dimodifikasi tersebut. Dengan sekali klik maka aplikasi sudah bisa dijalankan dan tidak perlu susah payah untuk mengunjungi browser atau web lainya.

Aplikasi Web Desktop ini sebetulnya sangat mudah kita jumpai, khusunya pengguna gadget bisa dengan mudah download di playstore. Aplikasi Desktop ini dapat berupa games, software maupun web browser seperti facebook dan google.
Pada kali ini saya akan sedikit membagikan cara membuat Aplikasi WEB Desktop standart di komputer dengan menggunakan schortcut. Caranya cukup mudah dipahami dan lebih efesien menurut saya pribadi.

Langkah Kerja

Ada 2 cara dalam membuat Aplikasi Desktop ini yang pertama cukup tarik icon dan yang kedua dengan new shortcut.

Cara Pertama
1. siapkan komputer,laptop/notebook dengan OS windows xp,7,8,atau 10
2. siapkan browser mozilla atau google chrome untuk browser di komputer.

3. disini saya menggunakan mozilla. klik dan buka browser mozilla.
kemudian klik pada kolom search dan isikan website yang akan kita buat Shortcut. Disini saya menggunakan website https://www.facebook.com.


4. setelah itu enter untuk memunculkan jendela facebook di website. kemudian browser mozilla kita perkecil ukuran dengan Restore Down disebelah kanan atas. 
kemudian klik dan tahan icon kunci atau globe, tarikke sisi desktop komputer.


5. maka akan muncul shortcut baru seperti berikut.

6. kemudian kita bisa mengganti nama dan gambar/icon shortcut tersebut. Klik Kanan pada Shortcut -> Properties -> tab web document. disini kita bisa mengganti nama dan bisa mengganti gambarr/icon dengan cara klik change icon.

pilih gambar/icon 

Cara Kedua
1. klik kanan pada Desktop -> pilih new -> shortcut
maka akan mucul jendela baru seperti berikut. Kemudian isikan alamat website yang akan kita buat shortcut. disini saya mengisinya dengan https://www.google.com. kemudian Klik Next



2. kemudian beri judul/nama pada shortcut


3. selesai.. Aplikasi WEB Desktop di komputer akan muncul di desktop anda. jika ingin mengganti gambar/icon ikuti cara pertama..





Dengan demikian kita berselancar riya dengan mudah dan efesien tanpa susah payah mengetikan alamat wesite tiap waktu, cukup mudahkan Membuat Aplikasi WEB Desktop di komputer, nantikan artikel menarik lainnya..





terkait    :
  • Membuat Shortcut Browser di Desktop Windows
Previous
Next Post »

Jangan menggunakan link aktif dan meninggalkan spam. Gunakan kolom komentar dengan sebaik-baiknya. terimakasih.. ConversionConversion EmoticonEmoticon